Pendaftar KKN Angkatan 61 Gelombang Pertama UIN Capai 1702 Peserta

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Pendaftaran gelombang pertama Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-61 UIN Alauddin Makassar telah tertutup pada 25 Oktober kemarin. Sebanyak 1702 mahasiswa telah terdaftar, Kamis (31/10/2019).

Kepala Lembaga Pusat Pengabdian Masyarakat (LP2M), Muhammad Shuhufi mengatakan sebelum ke tahap pembekalan akan diadakan pengecekan data terlebih dahulu.

“Pembekalan dilaksanakan pada 18 hingga 22 November, tapi terlebih dahulu dilakukan pengecekan data mahasiswa yang telah terdaftar, melalui proses verifikasi,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, Shuhufi juga mengatakan sebagaimana pendaftar yang lupa mengumpulkan salah satu berkasnya dapat membawa ke LP2M untuk pemeriksaan berkas.

“Nah sampai di tahap verifikasi saat ini, masih ada yang berkasnya belum valid. Namun, setelah pengumuman nanti yang datanya masih belum valid dapat membawa dan memperlihatkan data atau berkas aslinya ke LP2M,” ujarnya.

Terakhir, Dr Muhammad Shuhufi menerangkan di mana seluruh mahasiswa yang telah mengikuti dan melengkapi persyaratan sudah pasti akan diberangkatkan ke lapangan.

“Insyaallah akhir November nanti mahasiswa yang sudah melengkapi dan mengikuti tahapannya, akan diberangkatkan ke lokasi masing-masing dan di bulan Desember seluruh mahasiswa KKN sudah berada di lokasi yang ditentukan,” tukasnya.

Selain itu, salah seorang pendaftar Muhammad Fahrul mengaku selang enam hari setelah pendaftaran ditutup, saat ini ia menantikan tahap selanjutnya.

“Sampai sekarang setelah pendaftaran kemarin, saat ini yang ditunggu adalah info terkait kelulusan dan penempatan KKN nantinya,” ucapnya.

Penulis: Hendra J (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami