Camat Bontonompo Selatan Sambut Kedatangan Mahasiswa KKN 61 UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tampak mahasiswa KKN angkatan 61 beserta pejabat setempat berfoto ria bersama, sesaat setelah proses penyambutan usai. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bontonompo Selatan, Rabu (27/11/2019).

Washilah – Sebanyak 63 rombongan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 61 UIN Alauddin Makassar, tiba dan diterima langsung oleh Camat Bontonompo Selatan beserta pejabat setempat, setelah sebelumnya bertolak dari kampus II. Penyambutan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Bontonompo Selatan, Rabu (27/11/2019) siang.

Dalam sambutannya, Camat Bontonompo Selatan, Daniyal Opo M Si mengatakan sangat terkesan dengan kehadiran mahasiswa KKN dari UIN Alauddin Makassar, terlebih lagi dirinya mengaku cukup akrab dengan pembimbing yang mengantar mahasiswa ke lokasi KKN.

“Baru dua kali sepertinya saya menerima beliau sebagai pembimbing mahasiswa KKN untuk wilayah Bontonompo Selatan dan rasanya kami sudah sangat dekat,” terangnya dalam forum.

Diketahui sebanyak sembilan kelurahan yang akan ditempati oleh mahasiswa selama mengikuti KKN, diantaranya: Bontoramba, Bontosunggu, Jipang, Pa’bundukang, Salajangki, Salajo, Sengka, Tanrara dan Tindang. Masing-masing posko berjumlah tujuh mahasiswa.

Sementara itu salah satu Koordinator Desa (Kordes), Abu Rizal Al Ghifari menyebut bahwa mahasiswa KKN angkatan 61 di Bontonompo Selatan sangat antusias dalam mempersiapkan jalannya aktivitas KKN nantinya.

“Karena KKN merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat sebagai agent of change, sehingga sudah sepatutnya kita menjalankan dengan penuh suka cita,” tutur mahasiswa asal Flores tersebut.

Penulis: Anugrah Ramadhan
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami