Perdana, HMJ Kedokteran UIN Alauddin Jadi Tuan Rumah LKMM SK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Peserta yang mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Sekolah Kastrad (LKMM SK). Bertempat di Hotel UIN Alauddin Makassar, Rabu (18/09/2019).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kedokteran UIN Alauddin Makassar untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Sekolah Kastrad (LKMM SK). Bertempat di Hotel UIN Alauddin Makassar, Rabu (18/09/2019).

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, sejak tanggal 18 hingga 22 September 2019 yang bertajuk “LKMM SK-ISMKI Wilayah IV 2019.”

Ketua HMJ Kedokteran, Muhammad Edward menerangkan, LKMM SK ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. “Kegiatan ini rutin, ada tingkat wilayah dan tingkat nasional. Dihadiri dari 25 institusi yang mendaftar di wilayah IV, sekitar 100 lebih peserta,” terangnya.

Edward mengharapkan dari kegiatan ini, Jurusan Kedokteran akan lebih dikenal lagi oleh institusi kedokteran yang ada di Indonesia.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama institusi-institusi yang mengikuti kegiatan LKMM. Rasa persaudaraan akan terjalin erat antar peserta, serta pengalaman dan pembelajaran baru yang akan menjadi buah tangan untuk peserta selama kegiatan ini berlangsung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana LKMM, Ahmad Fari Lopa mengatakan tahun ini merupakan LKMM dengan peserta terbanyak dibanding LKMM sebelumnya.

“Kegiatan LKMM ini merupakan program kerja yang sangat bergengsi dan LKMM terbanyak wilayah IV sepanjang tahun belakangan ini,” tuturnya.

Penulis: Iva Anugrahwati (magang)
Editor: Suhairah Rasyid

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami