Menteri Pertanian Beri Bantuan 2000 Ekor Bibit Ayam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Menteri Pertanian RI (ketiga dari kanan) Dr Andi Amran Sulaiman mengunjungi kandang Peternakan UIN Alauddin Makassar, Kamis (19/09/2019).

Washilah – Menteri Pertanian RI mengunjungi UIN Alauddin Makassar untuk memberikan bantuan kepada Prodi Ilmu Peternakan berupa 10 ekor kambing dan 2000 ekor bibit ayam kampung petelur unggul. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Prodi dan mahasiswa Ilmu Peternakan. Berlokasi di kandang Peternakan UIN Alauddin Makassar, Kamis (19/09/2019).

Menteri Pertanian RI, Dr Andi Amran Sulaiman menyampaikan harapannya semoga bentuk bantuan ini bisa dimaksimalkan oleh mahasiswa Ilmu Peternakan, dan hasilnya akan dikelolah oleh Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) UIN Alauddin Makassar.

“Bentuk bantuan ini kami serahkan kepada mahasiswa Ilmu Peternakan, sebab kami tahu merekalah yang akan menjadi generasi ke depannya, dan saya juga yakin merekalah yang memiliki kemampuan dan skil dalam bidang ini, selanjutnya akan dikelolah dari pihak P2B UIN Alauddin Makassar sendiri agar bisa dibudidayakan juga oleh masyarakat luas,” harapnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu peternakan, Syayyidul Istigfar juga menyampaikan kedatangan dan bentuk bantuan yang diberikan oleh Menteri Pertanian tersebut adalah titik terang untuk mahasiswa Ilmu Peternakan, karena tak susah payah lagi mencari tempat penelitian di kampus lain seperti yang biasanya.

“Adanya bentuk bantuan dari Menteri Pertanian ini adalah titik terang bagi kami mahasiswa Prodi Ilmu Peternakan, sebab kami tak susah lagi saat ingin penelitian, dulu sebelum adalanya bantuan ini, kami sangat susah payah jika mesti memikirkan dan mencari tempat penelitian di kampus-kampus lain,” jelasnya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan adanya kunjungan Menteri Pertanian ini, membuat antusias para mahasiswa khususnya Prodi Ilmu Peternakan sangat terbangun.

“Semenjak kami mengetahui informasi akan ada bantuan dan kunjungan dari Menteri Pertanian, dua hari setelahnya, hingga saat ini seluruh mahasiswa Prodi Ilmu Peternakan sangat antusias membersihkan di kandang peternakan ini untuk menyambut baik kedatangan Menteri Pertanian tersebut,” tutupnya.

Penulis: Ardiansyah Safnas & Nur Isna (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami