Komisi D DPRD Sulsel Tanggapi Langsung Tuntutan Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dema U UIN Alauddin Makassar bersama seluruh lembaga yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Makassar Menggugat, berjalan menuju kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (20/09/2019).

Washilah – Tuntutan Front Mahasiswa Makassar Menggugat terkait isu kenaikan BPJS hingga 100 persen ditanggapi langsung oleh anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan. Berlangsung di Kantor DPRD SulSel, Jumat (20/09/2019).

Dalam orasinya Jenderal Lapangan, Junaedi meminta agar anggota DPRD Provinsi Sulsel keluar menemui massa aksi dan menyatakan sikap secara bersama untuk membubarkan BPJS.

Lebih lanjut, ia menyampaikan rencana kenaikan BPJS sangat meresahkan masyarakat yang berekonomi di bawah standar.

“Front Mahasiswa menunggu sampai hari senin, DPRD Provinsi untuk memanggil Gubernur Sulsel dan Direktur BPJS untuk membahas permasalahan ini,” teriak Jenderal Lapangan.

Anggota Komisi D, Andi Irwandi Natsir mengapresiasi peserta aksi karena tanggap terkait isu kenaikan BPJS.

“Saudara-saudara sekalian, adinda sekalian semua, hari ini saya ingin mengucapkan berterima kasih dengan perjuangan teman-teman, saya berdiri di sini diperintahkan oleh ketua DPRD Sulawesi Selatan. Kami mendukung penuh aksi gerakan kalian soal BPJS,” ucapnya.

Sebelum ia menemui peserta aksi, isu BPJS telah ia bahas bersama pimpinan DPRD. Hasilnya DPRD Provinsi juga merasa bahwa selama ini BPJS sangat membebani masyarakat.

“Sebelum kami turun menemui mahasiswa, kami rapat di atas dan Ketua DPRD menyampaikan bahwa mending dibubarkan BPJS, bayangkan saja di setiap tahun kita mendengarkan keluhan tiap tahun dari masyarakat. Apalagi kalau mau ditambah lagi iuran,” katanya.

Ia berjanji DPRD Provinsi akan membahas persoalan ini bersama Gubernur Sulsel dan Direktur BPJS.

“Kita harus memahami lebih mendalam seperti apa masalahnya, oleh karena itu kami ingin memanggil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan beserta BPJS, kita ingin mendapat penjelasan yang memadai setelah itu kita lakukan langkah-langkah sebagaimana yang diatur di DPRD SulSel,” tutupnya.

Penulis: Ardiansyah Safnas (Magang)
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami