Ciptakan Kader Berintegritas IMIKI Cabang Makassar Gelar Diklat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama peserta Diklat dengan pengurus IMIKI Cabang Makassar.

Washilah – Pengurus Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Makassar menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Aula Pasar Sungguminasa Gowa, Sabtu (28/09/2019).

Mengusung tema Menciptakan Kader yang Berintegritas dan Berkualitas Dalam Bidang Komunikasi, Ketua IMIKI Cabang Makassar mengatakan tujuan dari pelaksanaan Diklat menciptakan anggota yang unggul dan berkualitas sebagai bentuk keberlangsungan regenerasi di IMIKI.

“Kita berharap IMIKI Makassar sebagai wadah teman-teman Ilmu Komunikasi untuk menjalin silaturahmi dan juga memperluas relasi bisa juga menjadi sentrum gerakan di Makassar pada khususnya,” ucapnya.

Lebih lanjut Ilham, sapaan akrab Muhammad Ilham menjelaskan Diklat IMIKI Cabang Makassar kali ini menggunakan Modul Diklat yang di launching oleh Pengurus Pusat (PP) pada bulan Juli lalu sebagai pedoman untuk pengurus melakukan kaderisasi.

“Selain mengenalkan IMIKI dalam Diklat kali ini kita juga coba membekali¬† peserta dengan kemampuan tertentu dan menitip beratkan pada pembentukan loyalitas peserta terhadap IMIKI itu sendiri,” jelasnya

Kegiatan ini diikuti 40 peserta dari berbagai kampus yang ada di Makassar, seperti Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Universitas Karya Dharma Makassar dan Universitas Islam Makassar.

Pemateri pada Diklat kali ini diisi oleh Dosen-dosen Ilmu Komunikasi di Makassar, diantaranya Jalaluddin Basyir, Abdul Majid sementara dari Praktisi ada Muhammad Lutfi dan Alumni Pengurus IMIKI cabang Makassar yaitu Erwin Agus sebagai Mantan Ketua Cabang Makassar periode 2013-2014 dan Sri Riski Wulandari selaku Pengurus Pusat IMIKI.

Untuk selanjutnya akan dilaksanakan follow up yang bentuk pelaksanaannya dirumuskan bersama oleh peserta diklat dan pengurus cabang sehingga diharapkan follow up akan bisa terselenggara dengan baik sesuai dengan konsep yang ditawarkan oleh peserta.

Citizen Report: Afdal Ikhsan

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami