IPPM Pangkep Koordinator UIN Ajarkan Nilai Islam melalui Islamic Camp

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penampilan Qasidah Rebana tingkat SMP/MTs di Islamic Camp 2019 berlokasi di Desa Alesipito Kec. Ma'rang, Kabupaten Pangkep, Jumat (02/08/2019).

Washilah – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep Koordinator UIN Alauddin Makassar gelar Islamic Camp, dengan mengankat Tema “Merajut Kebersamaan dan Mengembangkan Kreativitas dalam Bingkai Islam”, Minggu  (04/08/2019).

Islamic Camp merupakan kegiatan tahunan IPPM Pangkep Koordinator UIN Alauddin. Pada kegiatan ini melibatkan seluruh SMP/ MTs dan SMA/MA se-kabupaten Pangkep, berlokasi di Desa Alesipito, kecamatan Ma’rang, berlangsung selama empat hari, berlalu  1 hingga 4 Agustus 2019.

Pada Islamic Camp ada tujuh cabang perlombaan diantaranya Qasidah Rebana, Tilawatil Qur’an, Kaligrafi, Cerdas Tepat Islami (CTI), Da’i, Tapak tenda, Film pendek.

Ketua Panitia Ahkamul Hakimin mengatakan, tujuan Islamic camp 2019 ini yakni untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pelajar.

“Pada kegiatan ini bertujuan untuk melatih kreativitas anak SMP/MTs dan SMA/MA serta untuk membangun sumberdaya manusia di Kabupaten Pangkep itu sendiri,” Teran Ahkamul Hakimin Mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi.

Pada kegiatan kali ini diikuti sebanyak 16 kontingen dari berbagai daerah di kabupaten Pangkep.

Ketua bidang tiga Asdar mengungkapkan, Islamic Camp Merupakan kegiatan yang digagas oleh Bidang  Hubungan Masyarakat (Humas).

“Islamic Camp merupakan Program kerja dari Humas Koordinator UIN, untuk tahun ini kami mengadakan di lapangan sempak bola Alesipito dan akan berpindah setiap tahunnya,” kata Asdar.

Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat, dikarena mendidik dan sangat menghibur.

Sapar, peserta Islamic Camp menganggap kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antara sekolah-sekolah.

“Kegiatannya bagus, sangat mendidik serta bisa mempererat tali persaudaraan kami sesama peserta karena mendapatkan teman baru,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator UIN Alauddin Kartika berharap acara kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam penanaman nilai Islam

 “Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda, dengan memberikan wadah melalui berbagai lomba bertema Islam yang diharapkan mampu menanamkan nilai-niali islam,” ucap Mahasiswa Jurusan Hukum Keluarga Islam.

Penulis : Idul Azhar (Magang)
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami