Dilantik Menjadi WR III, Prof Darussalam Akan Minamilisir DO Dini

Facebook
Twitter
WhatsApp
Wakil Rektor III Prof Dr Darussalam Syamsuddin M Ag. (sumber : Google).

Washilah – Setelah dilantik menjadi Wakil Rektor (WR) III bagian Kemahasiswaan dan Alumni (14/08/2019), Prof Darussalam Syamsuddin akan meminimalisir Drop Out (DO) dini di UIN Alauddin Makassar.

Hal ini disampaikan langsung oleh eks Dekan Fakultas Syariah dan Hukum tersebut sesaat setelah penutupan acara pelantikan kabinet kerja tahun 2019 oleh Rektor baru Prof Hamdan Juhanis di Auditorium.

“Jadi, gebrakan baru saya sebagai WR III kedepannya yaitu meminimalisir DO dini yang sebelumnya banyak terjadi di UIN Alauddin Makassar,” terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, langkah yang akan diambil yaitu dengan cara bekerja sama dengan orang tua mahasiswa. Jadi, antara universitas dan orang tua mahasiswa nantinya akan bersinergi dan terus bekerja sama. “Kalau mahasiswa jarang masuk tentu kita akan hubungi orang tuanya,” ungkapnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa antara WR III dan Wakil Dekan (WD) III juga akan terus bersinergi dengan menghadirkan program pembinaan yang telah di rancang berupa pesantren kilat untuk seluruh mahasiswa baru angkatan 2019.

“Akan ada program pesantren kilat atau character building untuk membangun karakter dan kesadaran mahasiswa sehingga dapat meminimalisir terjadinya DO dini,” pungkasnya.

Penulis : Solihin (magang)
Editor : Suhairah Rasyid

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami