Tes UMM di MTSN 1 Model Makassar Berjalan Lancar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tampak peserta sedang serius mengerjakan tes UMM.

Washilah – Seleksi Ujian Masuk Mandiri (UMM) UIN Alauddin Makassar yang berlokasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 1 Model Makassar dipastikan berjalan lacar, Minggu (21/072019).

Hal itu tak terlihat adanya kendala dan masalah yang dihadapi, baik dari peserta maupun para pengawas yang bertugas di setiap ruangan kelas MTS N 1 Model.

Penanggung jawab di MTS N 1 Model Dr Umar Sulaiman Mpd, mengatakan bahwa terkhususnya jalur UMM ini, telah ia persiapkan dari jauh-jauh hari, bersama seluruh panitia lainnya dan tetap berkoordinasi langsung dengan kepala sekolah.

“Jelas disini kami sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkan tempat tes UMM, di samping kami juga berkoordinasi langsung dengan kepala sekolah agar menyediakan ruangan yang dibutuhkan,” tegasnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini kami juga tetap berkoordinasi dengan pihak panitia penyelenggara dari UIN Alauddin Makassar.

“Disini juga kami tetap bekerjasama dengan pihak dari UIN Alauddin Makassar, dilihat dari keseluruhan pengawas ruangan itu ada 42 orang, yakni 21 orang dari pihak MTS N 1 Model, dan 21 orangnya lagi dari pihak UIN, jadi di setiap ruangan itu diawasi 2 orang pengawas, satu orang dari MTS N 1 Model dan satunya lagi dari UIN,” jelasnya.

Salah satu peserta tes UUM Nur Syidah mengatakan tidak merasa kesulitan saat menghadapi ujian. Menurut Camaba asal kecamatan Lapri Kabupaten Bone ini sebelum ia memutuskan untuk mengikuti jalur UMM, ia sudah ada persiapan untuk menghadapi ratusan soal.

“Saya tidak merasa kesulitan saat mengisi soal ujian UMM tadik, karena semalam saya sudah belajar dan saya yakin dan optimis bisa, menjawab,” tuturnya.

Penulis: Ardiansyah Safnas
Editor: Muhammad Aswan Syahrin

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami