Laksanakan Baksos, UKM Black Panther Bidik Sekolah Tertinggal

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sambutan Ketua Umum Black Panther Karate Indonesia, Haerul Mukminin dalam pembukaan Bakti sosial (Baksos), bertempat di Pusat Kegiatan Mahasisw (PKM) UIN)Alauddin Makassar, Kamis (20/06/2019).

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Black Panther Karate Indonesia melaksanakan Bakti sosial (Baksos) yang akan berlangsung sejak tanggal 20-23 Juni 2019, bertempat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), UIN Alauddin Makassar, Kamis (20/06/2019).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sekolah yang berada di Desa Campagaya Kecamatan Manuju. Fasilitas sekolah ini belum memadai dan belum tersentuh aparat pemerintah.

Ketua umum Black Panther Karate Indonesia, Haerul Mukminin menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa kepedulian terhadap sekolah yang dianggap masih tertinggal.

“Bentuk bantuan itu sendiri berupa barang yang memang dibutuhkan adek-adek di sana, seperti pakaian sekolah dan alat tulis, untuk rencana kedepannya sekolah itu akan kita jadikan sebagai sekolah binaan dari UKM Black panther Karate Indonesia,” tuturnya.

Berbeda dengan Haerul, ‌Ketua Panitia, Ashar menerangkan bahwa kondisi sekolah tersebut hanya terdiri dari satu ruangan dengan jumlah siswa dari kelas satu hingga kelas enam hanya berjumlah 11 orang.

“Kondisi sekolah yang merupakan tempat Baksos ini masih memiliki banyak kekurangan,” terangnya.

Harapan Ashar, atas gerakan yang ia lakukan bersama teman-temannya ini agar sekolah tersebut dapat dilirik oleh dinas terkait dan menjadi tempat yang layak untuk ditempati menimbah ilmu.

Penulis : Hendra J (magang)
Editor : Suhairah Rasyid

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami