HMJ PMI Konsentrasi Kessos Bangun Silaturahmi Lewat Seni dan Irama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penampilan akustik dalam Inaugurasi Seventeen Integral (Sevegral), diselenggarakan oleh HMJ PMI konsentrasi Kessos dengan tema "Hormonize The Art, Rythme Of Tone and Brotherhood", bertempat di Gedung Dharma Wanita Jln Habibu Kulle, Sabtu (22/06/19).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Konsentrasi Kesejahteraan Sosial (Kesos) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) melaksanakan inaugurasi Seventeen Integral (Sevegral) dengan tema “Hormonize The Art, Rythme Of Tone and Brotherhood“, berlangsung di Gedung Dharma Wanita, Sabtu (22/06/19).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FDK, Dr Nur Syamsiah ini menampilkan sepuluh cabang kesenian diantaranya aru, tari paduppa, solo biola, musikalisasi puisi, seni ganda, tari empat etnis, tari kreasi, akustik, drama musical, tari daling dan flash mob.

Ketua Panitia Pelaksana Inaugurasi, Zhulkan menjelaskan bahwa tema inaugurasi kali ini bertujuan membangun silaturahmi antar mahasiwa PMI konsentrasi Kessos lewat seni dan irama serta memberikan persembahan berupa pesan moral yang dapat dikenang oleh penonton.

“Tema kali ini diambil dari permasalahan angkatan kami yang sudah jarang bertemu bahkan sekedar bersilaturahmi, salah satu cara mengatasinya dengan menselaraskan seni, irama untuk mempersatukan kami menjadi Sevegral yang utuh bukan hanya sekedar nama saja,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa Jurusan Jurnalistik, Fajar Syamsuddin mengaku sangat antusias menghadiri kegiatan ini, selain karna menghibur. Menurutnya inagurasi merupakan salah satu wadah yang tepat untuk menyalurkan kreatifitas mahasiswa.

“Inaugarusi ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan kreatifitasnya terutama di bidang seni apalagi dengan menanamkan pesan kemanusiaan didalamnya, sisi menghibur hanyalah sebagai bonus,” paparnya.

Penulis : Iva Anugrahwati (magang)
Editor : Suhairah Rasyid

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami