HMJ BSI Lakukan Galang Donasi untuk Kakek Arsyad

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar melakukan galang donasi untuk korban kebakaran, Arsyad di Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Rabu (18/06/2019).

Arsyad (70) adalah seorang kakek yang tinggal sebatang kara, di Lingkungan Bottoe Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru. Ia berprofesi sebagai pemulung.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Sabtu (15/06), Arsyad harus menelan kenyataan bahwa rumahnya ludes dilahap api.

Nahasnya, pasca kebakaran ia juga kehilangan sejumlah uang tabungan untuk persiapan menjalankan ibadah umroh.

Prihatin dengan kondisi Arsyad, Ketua HMJ BSI Rini Asriasni berharap agar pembaca bisa ikut andil dalam kegiatan ini.

“Kami membuat pamflet galang donasi untuk kakek Arsyad dengan harapan agar pembaca tergerak hatinya untuk membantu,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu, ketua Dewan Mahasiswa (Dema) FAH, Nur Elita Surya sangat mengapresiasi galang donasi yang dilakukan HMJ BSI.

“Kami sangat mengapresiasi galang donasi yang dilakukan HMJ BSI karena subtansinya kepada kemanusiaan, kita sebagai mahasiswa tidak hanya memikirkan soal pendidikan,” jelasnya.

Menurut Nur Elita, tujuan dari galang donasi ini adalah untuk menggerakkan jiwa sosial antar sesama, dan hasil donasi yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada Arsyad.

Perlu diketahui bahwa galang donasi ini sudah berjalan selama seminggu dan targetnya hingga hari ini.

Penulis : Nur Apiah B
Editor : Suhairah Rasyid

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami