Tingkatkan Minat Berliterasi, Al A’LA selenggarakan Festival dan Anugerah Literasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Askar Nur (kanan) saat memberikan pemahaman literasi kepada para peserta di gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kamis (02/05/2019).

Washilah – Dalam rangka meningkatkan minat berliterasi Al A’LA menyelenggarakan Festival dan Anugerah Literasi dengan tema “Literasi Untuk Peradaban” bertempat di gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar, Kamis (02/05/2019).

Sebelumnya 150 naskah yang lolos dalam dalam proses seleksi, namun di saring kembali menjadi 50. Dari naskah yang lolos akan diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap karyanya.

Panitia pelaksana, Muh Ridha mengatakan dengan diadakannya literasi ini sebagai bentuk meningkatkan minat membaca khususnya mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

“Dengan adanya kegiatan tersebut untuk meningkatkan minat membaca terkhusus elemen masyarakat UIN Alauddin Makassar,” ungkapnya.

Salah satu penulis mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang terpilih di Festival Anugerah Literasi, Askar Nur memberikan motivasi kepada peserta forum untuk bagaimana meningkatkan minat berliterasi.

“Saya begitu tertarik dengan dunia pendidikan, dari itu andaikan mahasiswa ingin menyelesaikan demonstrasi saya lebih memilih melakukan jalan terakhir untuk bagaimana merasionalkan bentuk pikiran dan menuangkan isu sehingga teman-teman dapat mengetahuinya,” jelasnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari terhitung 2 Mei hingga 3 Mei 2019.

Penulis: Ardi
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami