Malam Ramah Tamah, Mahasiswa KKN Serahkan Peta Citra Kelurahan Palampang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penyerahan peta citra Kelurahan Palampang oleh Mahasiswa KKN Aditya Yudhi Prabowo, kepada Lurah Palampang Andi Alimuddin saat malam ramah tamah, Selasa (09/04/2019).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar Angkatan 60 menyerahkan peta citra Kelurahan Palampang, kepada Lurah Palampang, Andi Alimuddin pada malam ramah tamah, Selasa (09/04/2019).

Peta ini merupakan salah satu program kerja unggulan KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 60 Kelurahan Palampang.

Lurah Palampang Andi Alimuddin mengatakan, pembuatan peta tersebut sangat dibutuhkan karena Kelurahan Palampang baru saja mengalami pemekaran, yang sebelumnya lima lingkungan menjadi enam.

“Saya sangat berterima kasih kepada anak-anakku mahasiswa KKN atas kerja nyatanya, kami memang membutuhkan peta karena Palampang telah mengalami pemekaran lingkungan sehingga peta sebelumnya sudah tidak relevan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Mahasiswa KKN UIN Alauddin Aditya Yudhi Prabowo yang menginisiasi pembuatan peta tersebut. Ia mengungkapkan, proses pengerjaan peta memakan waktu selama satu bulan.

“Pengerjaannya memakan waktu satu bulan, karena kami perlu menyurvei bangun-bangunan baru yang bahkan tidak ada di google maps,” ujar Mahasiswa Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) itu.

Lebih lanjut, Adit menceritakan kesulitan yang dialaminya selama proses pembuatan peta.

“Ada beberapa bangunan yang tidak memiliki plang nama, sehingga kami perlu bertanya ke tokoh masyarakat mengenai nama bangunan yang akan kami tandai di peta,” lanjut mahasiswa asal Sengkang itu.

Citizen report : Muhammad Firdaus

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami