Mahasiswa KKN Desa Kayuloe Buat Proker yang Mengedukasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Seminar program kerja Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Posko V Desa Kayuloe Barat, Kecamatan Turatea Kabupaten Jeneponto di Kantor Desa Kayuloe Barat. Senin (04/03/2019)

Washilah – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 60 UIN Alauddin Makassar, Desa Kayuloe Barat Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto mengadakan seminar Program Kerja (Proker) bertempat di Kantor Desa Kayuloe, Senin (04/03/2019).

Seminar yang dihadiri oleh Kepala Desa, Kepala Dusun Pa’bentengan, Kepala Dusun Batubarang, Kepala Dusun Je’netalasa, Imam Desa, dan beberapa anggota Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Kepala Desa Kayuloe, Rudi Hartono SPd menjelaskan bahwa KKN bentuk kerja nyata yang dilakukan oleh mahasiswa, tetapi juga harus memperhatikan aspek sosial budaya dan keuangan yang ada.

“Jangan mempersulit diri dalam memilih program kerja, kami juga mengerti karena pernah merasakan menjadi seorang mahasiswa,” tuturnya.

Koordinator Desa (Kordes) menyebutkan beberapa Program Kerja yang telah disepakati, diantaranya mengajar TK/TPA, mengajar anak SD, pembuatan perbatasan desa, dan Festival Anak Sholeh.

“Pemaparan yang saya sebutkan menjadi proker yang tidak lain adalah hasil dari konsolidasi bersama rekan posko 5 Desa Kayuloe Barat,” ungkapnya.

Selain itu, tiga tambahan proker turut diusulkan oleh masyarakat yakni majelis taklim setiap hari Jumat, mengaktifkan kembali TK/TPA yang ada dan pelatihan penyelenggaraan jenazah.

Penulis: Dyan Eka Haeriani

Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami