Mahasiswa KKN Sinjai bersama KPU Gelar Sosialisasi Pemilu

Kegiatan dialog dan sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa KKN angkatan 60 UIN Alauddin Makassar di Desa Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Rabu (13/03/2019).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 60 UIN Alauddin Makassar bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai mengadakan dialog dan sosialisasi. Kegiatan ini bertemakan “Pendidikan politik dan sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019” merupakan program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilihan Umum (Pemilu) nanti.

Kegiatan yang dihadiri oleh tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat berlangsung di Aula Kantor Desa Bongki Lengkese, Sinjai Timur, Rabu (13/03/2019).

Koordinator Kecamatan (Korcam), M Fajar Hidayat dalam sambutannya mengatakan, diadakannya kegiatan ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pemilih pemula.

“Kami ingin memberikan pemahaman tentang regulasi yang berkaitan dengan Pemilu sebagai edukasi politik yang bersih dan berkualitas,” ujarnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Bongki Lengkese A Muh Jamil mengatakan, pihaknya mengapresiasi usaha-usaha yang dilakukan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

“Kami sudah lama merancang kegiatan seperti ini. Meski statusnya sebagai mitra, penekanan terhadap penolakan politik pragmatis atau politik uang kepada masyarakat dan menjunjung tinggi pemilu yang demokratis adalah poin penting. Mulai dari pencegahan maupun penindakan ketika ada masalah dalam mekanisme,” jelasnya.

Adapun yang menjadi pembicara adalah Kepala Divisi (Kadiv) Parmas dan SDM Nurhikma SS, Kadiv Teknis Muh Kasim, serta Kadiv Hukum dan Penindakan Pelanggaran Syafuddin Tahe.

Penulis: Desy Monoarfa

Editor: Dwinta Novelia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*