Mahasiswa KKN Bontomanai Sukses Adakan Penyuluhan Narkoba

Facebook
Twitter
WhatsApp
Aiptu Fajar saat menjelaskan tentang bahaya narkoba kepada para siswa di SMPN 40 Bulukumba, Selasa (20/03/2019).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar di Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale sukses mengadakan Penyuluhan Narkoba di SMPN 40 Bulukumba, Selasa (18/03/2019).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Polres Bulukumba dan dihadiri oleh para siswa siswi SMPN 40 Bulukumba.

Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Bintibmas) Satuan Unit Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Bulukumba, Aiptu Fadjar selaku pemateri menerangkan betapa bahayanya narkoba bagi masa depan dan dampak negatif narkoba yang dapat merusak jaringan otak.

“Kami dari kepolisian berharap agar penyuluhan penyalahgunaan narkoba membuat para generasi muda khususnya dikalangan para pelajar agar tidak terjerumus di dalam penggunaan narkoba,” tuturnya.

Lebih lanjut, Aiptu Fadjar mengharapkan sinergitas Polri dan Mahasiswa dapat membawa pelajar ke jalan yang benar.

Semantara itu, Koordinator Desa Bontomanai Ilyas menjelaskan bahwa Penyuluhan Narkoba merupakan salah satu Program Kerja yang menjadi andalannya.

“Ada 9 Program Kerja. Penyuluhan ini adalah salah satu yang kami anggap sangat penting dan berdampak langsung ke masyarakat, khususnya siswa SMPN 40 Bulukumba,” ujar mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab tersebut.

Citizen Report: Muhammad Firdaus
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami