Kelebihan Penumpang, Mahasiswa Jurusan SKI Mengalami kecelakaan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Mahasiswa Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Alauddin Makassar mengalami kecelakaan di kawasan Taman Purbakala Sumpang Bita, saat melakukan Study Tour penelitian di Sumpang Bita dan Leang-leang Kabupaten Pangkep. Minggu (9/12/2018)

Kecelakaan disebabkan bus yang kelebihan penumpang dan menyebabkan dua Mahasiswa terluka. Menurut Haykal korban mengalami luka pada bagian tangan dan kaki.

“Yang luka hanya dua orang yaitu Nur Akbar dan Wahyukusuma yang mengalami lecet pada bagian lengan dan kaki keseleo, ditambah dua orang yang pingsan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan selain kelebihan muatan juga karena medan yang dilalui cukup ekstrem dengan jalan menanjak.

“Mungkin busnya kelebihan penumpang jadi saat penanjakan busnya tidak bisa naik dan terpaksa mundur karena rem blong, jadi cara antisipasinya itu terpaksa banting ke kanan untuk menghindari bus lainnya,” ucapnya.

Senada, Salah seorang mahasiswa SKI Hendra mengatakan, setelah kejadian perjalan ke lokasi tetap dilanjutkan.

“Setelah kejadian itu kami tetap melanjutkan perjalanan, tetapi cuma satu lokasi yang dapat kami kunjungi dan diputuskan untuk kembali lagi ke kampus,” tuturnya.

Adapun total penumpang berjumlah 40 orang dengan 37 mahasiswa, satu sopir, satu dosen beserta anaknya.

Penulis : Hikmah
Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami