PBAK UIN Fokus Tingkatkan Komunikasi Terhadap Orang Tua Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Logo UIN Alauddin Makassar

Washilah – Berdasarkan Surat Edaran nomor B-1040/Un.06.I/PP.00.09/08/2018 bahwa pelaksanaan penyambutan dan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun ajaran 2018/2019 UIN Alauddin Makassar akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 5 September 2018. Kamis (30/09/2018)

PBAK diadakan di Auditorium pada hari senin dan di fakultas rabu dan kamis sekaligus pertemuan orang tua mahasiswa baru dengan civitas academica.

Hal tersebut diperjelas Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Prof Siti Aisyah Kara, ia mengatakan dalam meningkatkan pengetahuan kampus, diadakan pertemuan orang tua dengan pihak akademik di tiap fakultas.

“Kami memindahkan ke tingkat fakultas agar pengetahuan orang tua tentang kampus lebih spesifik, kemudian mungkin kami akan follow up,┬átetapi secara bertahap pertemuannya mulai digeser ke fakultas dulu, kemudian jurusan, yang jelas bertahap dulu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akan ada setidaknya laporan tertulis dari kampus mengenai aktivitas mahasiswa terhadap orang tua satu kali dalam satu semester dengan tujuan agar orang tua mengetahui perkembangan mahasiswa.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi saat PBAK diantaranya :

1. Mahasiswa Baru sudah berada di Lapangan sekitar Rektorat Kampus II Samata Pukul 07.00 WITA.

2. Untuk pria, memakai baju lengan panjang warna putih, celana panjang warna hitam (bukan jeans), kaos kaki hitam dan sepatu hitam. Sementara untuk wanita, memakai baju lengan panjang warna putih, jilbab putih, rok hitam/gelap, kaos kaki hitam dan sepatu hitam.

3. Membawa perlengkapan salat.

4. Membawa makanan (berat & ringan) dan air minum.

5. Membawa kantong plastik hitam untuk tempat sepatu dan sampah.

6. Membawa alat tulis.

7. Memakai jas almamater (yang telah diambil di fakultas masing-masing sebelum PBAK).

Penulis : Gufran
Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami