One Decade, Ecuinsa Akan Menampilkan Karya Film

Facebook
Twitter
WhatsApp
Proses syuting film "Once" oleh anggota English Community of UIN Sultan Alauddin (Ecuinsa).

Washilah – Menjelang satu dekade English Community of UIN Sultan Alauddin (Ecuinsa) akan menanyangkan film karya anggota Ecuinsa yang berjudul “Once,” pada September 2018 mendatang. Senin (20/08/2018)

Salah seorang mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) yang juga sutradara film Once Muhammad Khalik Agasi, mengatakan film tersebut bercerita tentang kehidupan anak jalanan yang menonjolkan sikap toleransi antar agama.

“Kata Once berarti sekali lagi, memiliki makna seorang anak yang terus bangkit dari masalah dan cobaan yang menimpa kehidupannya, tidak mudah menyerah dan terus berusaha,” ungkapnya.

Senada dengan itu salah satu pemeran Once Arifin, mengungkapkan dalam film tersebut mengalami kesulitan menggunakan bahasa.

“Ini pengalaman baru saya di dunia akting, selain itu, di film ini menggunakan bahasa Makassar sedangkan saya asli orang Mandar,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan kameramen Once Agyl Sapri Rizaldi, mengutarakan yang mengalami kesulitan mengambil gambar pada saat berlari, berkendara.

“Walaupun dengan bermodalkan semangat dan alat seadanya. Film dengan durasi 30 menit selesai dalam kurun waktu satu bulan,” katanya.

Sementara itu, untuk soundtrack film diciptakan oleh anggota Ecuinsa.

Penulis : Nur Fitri Rauf
Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami