Mahasiswa Jurusan PBI Lolos Seleksi AYIMUN 2018

Facebook
Twitter
WhatsApp
Riska Salah satu mahasiswi UIN Alauddin Makassar yang lolos seleksi pada Asian Youth International Model Nations (AYIMUN) 2018.

Washilah – Salah seorang Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Riska lolos seleksi Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) 2018 di Bangkok . Minggu (12/08/2018)

AYIMUN merupakan model simulasi konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mahasiswa dan siswa SMA/MA. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 12 November 2018 mendatang.

Riska mengatakan harus bersaing dengan 13.402 pendaftar dari 2.300 delegasi dari berbagai negara.

“Dalam seleksi saya harus menjawab banyak pertanyaan dari pihak penyelenggara secara online, dan meyakinkan mereka bahwa saya mampu,” ucapnya.

Sementara itu, saat ini Riska masih  berusaha keras mendapatkan biaya untuk berangkat ke Bangkok dan mengikuti rangkaian tes.

“Dalam konferensi simulasi sidang PBB, juga memperkenalkan budaya daerah, serta hobi sesuai pengisian biodata yaitu cipta dan baca puisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap mendapat dukungan dari para pejabat daerah, dosen, dan staf UIN Alauddin Makassar serta teman-teman di seluruh Indonesia agar bisa mengharumkan nama bangsa di Bangkok, Thailand.

 

Penulis : Dyan Eka Haerani

Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami