Mahasiswa BSA Mewakili Sulsel di MHQ Tingkat Nasional 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Muhshimannur S Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) pada lomba Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ) se Sulawesi dan Gorontalo, bertempat di pondok pesantren Darul Istiqamah Maccopa, Kabupaten Maros. Sabtu-Minggu (21-22/07/2018)

Washilah – Mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) semester VI UIN Alauddin Makassar, Muhshimannur S sabet juara I Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ) se Sulawesi dan Gorontalo kategori hafalan 25 Juz Syaikh Bin Khalid Al-Thani IV.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 21-22 Juli, bertempat di pondok pesantren Darul Istiqamah Maccopa, Kabupaten Maros. Senin (23/07/2018)

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian seleksi wilayah MHQ tingkat Nasional antar pesantren se-Indonesia ke IV yang akan berlangsung di Jakarta Selatan November mendatang.

Muhshimannur mengungkapkan bahwa, dalam mengikuti seleksi, Pondok Tahfidz DDI Mangkoso Barru dan PPTQ Al-Imam Ashin Makassar yang mengutusnya untuk mewakili Sulawesi Selatan.

“Setiap pondok Tahfidz mengirim santrinya yang ingin diikutkan lomba, alhamdulillah saya bisa meraih juara I dan bisa melanjutkan di tingkat Nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia berharap kemenangan itu bisa menambah semangat dalam mempertahankan hafalan Alquran dan memberikan yang terbaik di tingkat Nasional nanti.

 

Penulis : Muh Aswan Syahrin

Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami