HI Resmi Dibuka Lewat Jalur UMM dan UMK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik

Washilah – Penerimaan calon mahasiswa baru (Camaba) tahun akademik 2018/2019, UIN Alauddin Makassar resmi membuka program studi Hubungan Internasional (HI).

Prodi tersebut akan menerima sebanyak 45 calon mahasiswa baru melalui jalur penerimaan Ujian Masuk Mandiri (UMM) dan Ujian Masuk Khusus (UMK).

Menurut Wakil Rektor I bidang Akademik, prof Mardan mengatakan, program studi ini sudah ada semenjak tahun 2017 lalu namun belum ada ijin operasional dari Kementerian Dikti.

“Program studi ini sudah mempunyai izin operasional dari kementerian agama RI dan kementerian Dikti dan juga telah di visitasi dengan akreditasi C,” ungkapnya.

Saat ini, program studi Hubungan Internasional memiliki topik kajian lebih kepada berbagai masalah internasional negara Islam atau bagian kajian Timur Tengah. Kajian ini dinilai penting karena banyaknya konflik yang tidak ada hentinya khususnya di bagian Timur Tengah.

“Dengan adanya prodi hubungan internasional, UIN Alauddin Makassar dapat berperan menghasilkan sarjana yang memiliki kemampuan mengkaji, meneliti, dan menerapkan ilmu-ilmu dalam dunia internasional,” lanjutnya.

Ia menambahkan program studi tersebut untuk sementara akan ditempatkan di Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik.

 

Penulis : Muh. Aswan Syahrin

Editor: St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami