Peringati Hari Tari Dunia, eSA Adakan Pertunjukan Tari 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana pertunjukan tari dalam rangka memperingati hari tari se-dunia yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya eSA UIN Alauddin Makassar, berlangsung di lapangan upacara, kampus II. Senin (30/04/2018)

Washilah – Dalam rangka memperingati hari tari se-dunia, untuk pertama kalinya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya eSa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar pertunjukan tari, berlangsung di lapangan upacara, kampus II. Senin (29/04/2018)

Dalam sambutannya Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Prof Aisyah Kara mengatakan akan menjadikan tarian itu menjadi pembuka pada porseni nasional september mendatang.

“Saya menginginkan tarian ini beserta krunya menjadi pembuka porseni nasional pada bulan september mendatang,” ujarnya.

Terkait dengan hal tersebut Ketua Umum eSA Ashabul Kahfi menjelaskan kegiatan tersebut selain memperingati hari tari juga sebagai bentuk untuk melestarikan kebudayaan seperti tari Tradisional.

“Tujuan kegiatan itu ialah, terlepas dari memperingati hari tari sedunia juga ingin melestarikan kebudayaan seperti tari tradisional karena generasi saat ini sangat minim dan kadang lupa atas kebudayaannya,” ucapnya.

Lanjut, ia juga berharap Seni Budaya eSA kedepannya ialah tetap jaya dan tetap melaksanakan proses kesenian. Manusia itu butuh cinta setelah ini, esok, apalagi.

Adapun tari yang tunjukkan adalah tari Paduppa sebagai pembuka acara dan tari pakarena Anida yang diikuti 90 penari dari tiap fakultas.

Penulis : Riska Amalia
Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami