HMJ PMH Sukses Buat Training Advokasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama pengurus HMJ Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) priode 2018 bersama Advokat Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Makassar di Lecture Theater (LT). Senin (09/04/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar mengadakan Training Advokasi yang bertajuk “Penggores Pena Perubahan,” di Lecture Teatre (LT) FSH. Senin (09/04/2018)

Ketua HMJ PMH Adiyatman mengungkapkan kegiatan tersebut diadakan agar mahasiswa mampu membedakan antara advokat dan advokasi.

“Pepatah mengatakan, aksi tanpa teori adalah anarki sedangkan teori tanpa aksi itu adalah omong kosong, untuk itu Kami mengadakan training advokasi ini agar mahasiswa lebih mengetahui advokasi itu dan berharap mampu diaplikasikan pada masyarakat,” tuturnya.

Lanjut ia mengatakan untuk melakukan perubahan di maayarakat untuk karena advokasi adalah suatu pembelaan, dan itu melekat pada diri kita dan bisa di lakukan melalui nonlitigasi.

Senada dengan hal tersebut Wakil Dekan II FSH Dr Hamsir menjelaskan kegiatan advokasi sangat relevan.

“Kegiatan advokasi atau pengenalan hukum itu sangat relevan dan sangat penting untuk mahasiswa advokasi bukan hanya sebuah advokasi, tapi juga memberikan nasehat dimasyarakat, yang dimana termasuk hukum acara dan juga hukum nasional,” ucapnya.

Penulis : Muh Rhesa Alif

Editor : St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami