Gelar Lapak Baca, LPM Otodidak Ingatkan Pentingnya Membaca

Facebook
Twitter
WhatsApp
Beberapa mahasiswa turut membaca buku yang disediakan Oleh LPM Otodidak Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Rabu ( 04/04 2018)

Washilah – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Otodidak gelar Lapak baca di Pelataran Fakultas, Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari. Rabu (04/04/2018)

Ketua Umum LPM Otodidak Ahmad Muzawwir mengatakan, bahwa tujuan kegiatan guna untuk membangun kesadaran membaca dan mengharapkan mahasiswa lebih kritis dalam melihat isu-isu sosial, lebih khusus dunia pendidikan saat ini.

“Mengembangkan kembali dunia intelektual sebab mahasiswa hari ini merasa tidak peduli membaca, semoga kedepannya dapat menambah wawasan pengetahuan agar tidak buta dan menelan mentah-mentah dengan sistem pendidikan yang saat ini dialami,” ujarnya.

Salah seorang mahasiswa Ahmad Ghozali, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menganggap kegiatan ini menarik, mengingat kegiatan perdana LPM Otodidak ini seharusnya dimanfaatkan untuk menambah wawasan diluar dari bangku kuliah.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini langka kita lihat padahal seharusnya, ini menjadi kegiatan rutin lembaga selain menambah pengetahuan, sekaligus mengingatkan kita pentingnya membaca,” tangkasnya.

Senada dengan itu, Muhammad Syahrun mantan Ketua Lembaga Olahraga FTK periode 2016, menganggap kegiatan ini perlu diapresiasi sebagai ruang intelektual untuk mahasiswa.

“Kegiatan ini perlu diapresiasi, menyadari bahwa generasi milenial saat ini minat baca bukunya sudah digeser dengan gadget dan lain sebagainya. Dengan ini, semoga membawa efek positif bagi mahasiswa khususnya di Tarbiyah,” harapnya.

Penulis: Sahi Al-Qadri

Editor: St Nirmalasari

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami