Arqam Azikin : Mahasiswa Tidak Boleh Alergi Dengan Politik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama pemateri dan panitia pelaksana kegiatan bazar dan dialog dengan tema "Mahasiswa dan Tahun Politik" berlangsung di Warkop Coutry In Cafe. Minggu (23/04/2018)

Washilah – Pengamat Politik Sulawesi Selatan Arqam Azikin, meyampaikan agar mahasiswa tidak alergi terhadap politik saat membawakan materi pada bazar dan dialog yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA).

Berlangsung di Warkop Coutry In Cafe jalan krg Makkagari, samata. Yang bertajuk “Mahasiswa dan Tahun Politik.” Minggu (22/04/2018)

Terkait hal tersebut Arqam Azikin berharap mahasiswa mampu menuangkan perdebatan konseptualnya.

“Pahami negara secara komprehensif. saat ini, harusnya mahasiswa menuangkan perdebatan konseptualnya di media sosial yang bisa dipertanggung jawabkan dengan moral dan intelektual,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa mahasiswa memang sarat akan politik nilai, tapi berkeadilan dan bertanggung jawab.

Senada dengan hal tersebut Ketua dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U) Askar Nur mengungkapkan politik bisa buruk bisa pula baik, tergantung dari mana kita memandang.

“Mahasiswa bisa dibilang dalam lingkaran politik praktis, momen pemilu dijadikan sebagai loncatan, kampus disebut sebagai politik ideal, sementara diluar adalah politik keutungan untuk itu harus adanya politik nilai,” ujarnya.

Penulis : Tri Susanti
Editor : St Nirmalasari 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami