Kuliah Umum HMJ Ilmu Peternakan Hadirkan Wadir LPPOM MUI

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama HMJ Ilmu Peternakan dengan Wakil Direktur LPPOM MUI drh Wahyu Suhadji. Kegiatan tersebut dalam rangka kuliah umum yang berlangsung di Lecture Theatre Fakultas Sains dan Teknologi. Senin (26/03/2018)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Peternakan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar kuliah umum dengan tema “Sertifikasi dan Jaminan Halal pada Produk Pangan Asal Hewani”. Kegiatan itu menghadirkan Wakil Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Sulawesi Selatan drh Wahyu Suhadji sebagai pemateri. Berlangsung di Lecture Theatre FST. Senin (26/03/2018)

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Andi Suarda MSi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Ilmu Peternakan untuk mengaplikasikan keilmuannya kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sangat baik bagi jurusan Ilmu Peternakan untuk mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat. Saya sangat mengapresiasinya,” ujarnya.

Sementara itu, drh Wahyu Suhadji mengatakan, beberapa produk pangan yang beredar di masyarakat tidak memiliki sertifikat halal.

“Saya menekankan kepada peserta akan pentingnya sosialisasi di masyarakat terhadap dampak dari maraknya produk yang tidak bersertifikat halal dari MUI,” Jelasnya.

Citizen report : Fadhil Haq

Editor : Desy Monoarfa

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami