UKM LIMA Ikuti Pelatihan AG-USER Alagraph

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Pelatihan AG-USER Alagraph di Warkop Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar. Selasa (02/01/2018 ). Kegiatan ini juga diikuti oleh Lembaga Pers Mahasiswa Profesi UNM.

Washilah- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (LIMA) UIN Alauddin Makassar, mengikuti Pelatihan AG-USER Alagraph di Warkop Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar. Selasa (02/01/2018 ).

AG-User Alagraph merupakan salah satu Aplikasi platform yang mewartakan hasil reportase lansung lewat aplikasi web Alagraph.com.

Para pewarta dididik bagaimana cara mewartakan berita, serta laporan yang belum memenuhi kaidah dan prinsip-prinsip jurnalistik.

“Kami mendidik user untuk belajar mewartakan, dan dari hasil reportase, dapat dipublikasi lewat aplikasi web alagraph.com” ucap
Pemimpin Redaksi Alagraph.com, Ilham Mangenre.

Ia pun mengungkapkan kelebihan media Alagraph sendiri, yaitu, user akan dididik secara langsung oleh pihak Alagraph.

“Kita panggil dia, didik dia, serta mengajari secara lansung untuk bagaimana cara mewartakan
berita dengan baik dan bijak,” ujarnya.

Salah seorang mahasiswa Nur Fitri Rauf mengaku, pelatihan Alagraph ini luar biasa, karena dirinya diwadahi kelas belajar dan metode pembelajaran yang digunakanpun sangat efektif.

“Kita diajarkan tehnik pengambilan gambar dan tehnik pengambilan vidio, diberi teori sedikit dan langsung dipraktekkan saat itu juga, ” ujar mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester V ini.

Kurang lebih 20 Mahasiswa turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, mahasiswa dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi (UNM) dan UKM LIMA. Kegiatan ini pun ditutup dengan pengenalan media Alagraph lebih lanjut.

Penulis: Ardi (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami