Prodi Akuntansi Tetap Gelar Expo Meski Diguyur Hujan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tenda gelaran Expo prodi akuntansi ramaikan halaman depan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEB). Rabu (17/01/2018)

Washilah – Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar, tetap ramaikan halaman fakultas dengan tenda gelaran Expo meski diguyur hujan. Mengusung tema “Enterpreneurship Jaman Now”, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa usahawan bagi mahasiswa akuntansi. Rabu (17/01/2018).

Dosen Wirausaha Jamaluddin Majid mengungkapkan, kegiatan ini bukan hanya sebagai pemenuhan tugas kewirausahaan, tapi juga sebagai pengembangan potensi mahasiswa akuntansi.

Expo ini bukan hanya sebagai tugas mata kuliah kewirausahaan, tapi juga sebagai pengembangan potensi mahasiswa akuntasi. Karena kami melihat ada peluang dan jiwa enterprenuer pada diri mahasiswa,” pungkasnya.

Lanjut, pergelaran seperti ini dilakukan untuk mengembangan kreatifitas mahasiswa. Diharapkan, para mahasiswa tidak hanya menjadi karyawan tapi juga dapat menjadi seorang pengusaha.

Dirinya juga berencana mengajak seluruh jurusan yang ada di FEBI, bersama melakukan expo dan berharap agar setiap periode, ada wirausaha yang akan lahir yang menjalankan usaha sesuai dengan prinsip Islam.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Panitia Expo Muh. Iqbal Mutalib juga mengatakan, kegiatan ini merupakan pemenuhan tugas dari mata kuliah kewirausahaan. Selain itu, untuk mengembalikan silodaritas mahasiswa akuntasi 2015 karena kesibukan kelas masing-masing.

“Selain sebagai tugas mata kuliah kewirausahaan dan belajar menjadi seorang wirausaha. Kegiatan expo ini juga diharapkan dapat mengembalikan solidaritas mahasiswa akuntansi angkatan 2015, agar tetap solid karena kesibukan dalam setiap kelas masing-masing,” ungkapnya.

Penulis: Ramalia (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami