Radio Syiar Sukses Gelar Broadcasting Class

Facebook
Twitter
WhatsApp
Rhifa Madjid memberikan materi terkait Teknik Olah Vokal pada Broadcasting Class yang diselenggarakan oleh Radio Syiar di Lecture Theatre (LT) UIN Alauddin Makassar. Minggu (29/10/2017) .

Washilah – Broadcasting Class dengan tema “Born To Be A Broadcaster“, akhirnya sukses digelar oleh Radio Syiar FM di Lecture Theatre (LT) UIN Alauddin Makassar. Minggu (29/10/2017).

Kegiatan tersebut menghadirkan lima pemateri yang juga merupakan alumni Radio dengan Frekuensi 107.1 FM ini. Diantaranya; Eks News Anchor Ve-Channel Ahdianzar Ahmad, News Anchor iNews TV Makassar Rhiifa Madjid, Nurul Kusuma Wardhani yang sekarang ini bekerja di Radio Telstar, Eks Penyiar di Radio Madama Achlan Fahlevi, Rahmiyanti yang sekarang aktif di Radio Madama sebagai Penyiar, serta Presenter TVRI Sul-Sel Mar’atun Mardiyah.

Broadcasting Class merupakan agenda tahunan pra open recruitment dan sebagai ajang pengenalan bagi yang memiliki passion di dunia broadcasting

Bukan hanya mahasiswa UIN Alauddin saja yang terlibat, Kelas ini juga diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus bahkan dari luar daerah.

Salah satunya Khumaerah, mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pare-pare, sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya sangat antusias mengikuti kegiatan ini, karena ingin mendapat pengalaman dan menjadi broadcaster, dan tentunya ingin menambah wawasan dari pemateri yang sangat luar biasa pada hari ini,” tegasnya.

Selain itu, Ketua Panitia, Muh Restu Irmansyah mengatakan, Broadcasting Class ini diadakan agar peserta tahu bagaimana kerja di dunia penyiaran.

“Semoga dengan adanya broadcasting class ini, para peserta bisa tahu bagaimana kerja di dunia penyiaran, minimal mereka sudah mempunyai bekal dan gambaran umum mengenai kepenyiaran,” ujarnya.

Penulis: Anisa Rahma (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami