LDF Al-Nida Bahas Nomophobia pada Kajian Tematik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Rahmawati Latief selaku pemateri menjelaskan tentang Nomophobia di Lecture Theater (LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Jumat (10/11/2017).

Washilah- Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Al-Nida’ mengadakan kajian tematik dengan tema “Nomophobia: Trend atau Penyakit?” di Lecture Theater(LT) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar. Jumat (10/11/2017).

Nomophobia atau singkatan dari (no mobile phone phobia) adalah ketakutan atau kecemasan ketika berada jauh dari kontak ponsel atau smartphone, komputer desktop, notebook atau labtop.

Kajian yang dibuka oleh Dr. Nur Syamsiah ini, membahas tentang gejala psikologi yang banyak dialami oleh sebagian besar mahasiswa yang membuat budaya literasi semakin memburuk.

“Benda kecil nan canggih ini dapat membius kita bak narkoba, smartphone, memiliki banyak daya tarik dan banyak menawarkan kemudahan itulah sebabnya mahasiswa addicted atau kecanduan dengan benda itu,” ungkap, Rahmawati Latief M Soc Sc selaku pemateri kajian.

Ketua Panitia Nurul Mulfika berharap, agar pasan dakwah tersebut dapat tersampaikan, kemudian ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan mereka.

Penulis: Emeliana (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami