Jurusan Tafsir Hadis Gelar LDK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Puluhan mahasiswa baru Jurusan Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Ilmu Politik (FUFP) mengikuti kegiatan Latihan Dasar dan Kepemimpinan (LDK) di Lecture Teather (LT) Kampus II UIN Alauddin Makassar. Jumat (10/11/2017).

Washilah – Jurusan Tafsir Hadis Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Ilmu Politik (FUFP) mengadakan kegiatan Latihan Dasar dan Kepemimpinan (LDK) dengan mengusung tema “Membentuk Karakter Pemimpin Masa Depan yang Qur’ani dan Pancasilais” di LT Kampus II UIN Alauddin Makassar. Jumat (10/11/2017)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh WD Bidang Kemahasiswaan FUFP, Dr Abdullah Thalib. Ia pun mengungkapkan secara universal kepemimpinan itu berpatok pada cara memimpin Rasulullah SAW.

“Saya selalu berpatok pada metode kepemimpinan Rasulullah SAW, yang Assiddiq itu. Jujur, Tablig itu menyampaikan yang benar, Amanah itu pesan yang disampaikan, Fatahah itu memiliki keahlian dan harus profesionalitas” ujarnya kepada Reporter Washilah saat diwawancarai.

Secara khusus, harap Abdullah, mahasiswa Tafsir Hadis menimal dapat memimpin dirinya sendiri untuk meraih masa depan dalam rangka membentuk eksistensi sehingga berhasil dan sukses di masa depan.

Hal itu dikatakan Abdullah karena jika mampu memimpin diri sendiri, juga mampu memimpin orang lain. Selain itu, belajar tentang organisasi, kepemimpinan, kesekretariatan dan persidangan tersebut, agar mereka dapat menjadi pemimpin di tengah masyarakat

Ketua Himpunan Jurusan Mahasiswa (HMJ) Tafsir Hadis Zulkifli Yunus mengatakan, dengan diadakannya LDK ini dapat memberikan pengetahuan awal kepada mahasiswa baru terkait kepemimpinan, agar dapat menjadi pemimpin yang berkarakter, qur’ani dan pancasilais

“Semoga lahir pemimpin masa depan, lagi-lagi mempunyai karakter qur’ani dan pancasilais yang dapat mengimplementasikan nilai-nilainya nanti,” harap Zulkifli.

Penulis : Nur Fitri Rauf (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami