Begini Makna Hari Pahlawan Ala Rektor UIN Alauddin Makassar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pabbabari saat ditemui di ruangannya. Jumat (10/11/2017).

Washilah – Dalam rangka memperingati hari pahlawan, seluruh jajaran birokrasi serta civitas akademika UIN Alauddin Makassar melaksanakan upacara bendera. Tak terkecuali Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pabbabari M Si. Kegiatan rutin tahunan ini berlangsung pagi tadi di lapangan depan gedung Rektorat kampus II UIN Alauddin Makasaar. Jumat (10/11/2017).

“Kita tahu bahwa hari pahlawan setiap tahun kita peringati, tentu saja bukan sekadar memperingati dalam bentuk upacara, namun juga melestarikan perjuangan yang pernah di wariskan oleh para pendahulu kita, tentang jiwa kepahlawanan,” ujar Prof Musafir saat ditemui di ruangannya.

Secara umum bagi seluruh civitas akademika di harapkan untuk memaknai pelaksanaan upacara hari pahlawan berkaitan dengan bagaimana menumbuhkan jiwa kepahlawanan bagi seluruh keluarga besar UIN Alauddin Makassar untuk meningkatkan kualitas kampus peradaban.

“Untuk itulah upacara kepahlawanan yang kita laksanakan pada hari ini semoga terpatri dalam sanubari keluarga besar UIN Alauddin Makassar, baik civitas akademika, dosen, staf serta kepada mahasiswanya,” tuturnya.

Menurutnya, Hari Pahlawan seharusnya dimaknai bagaimana menyiapkan generasi muda khususnya mahasiswa untuk mempunyai bakat di bidang agama, sosial, sains dan seterusnya.

“Jangan kita tinggal berpangku tangan mau membiarkan begitu saja, jadi kedepan kita harus lebih baik lagi,” tutupnya.

Penulis : Fauziah Nurul Jannah (magang)
Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami