HMJ TI Adakan Kegiatan Peduli Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Seorang mahasiswi Teknik Informatika sedang memberikan materi saat mengajar di Dusun Lampa Niti, Desa Tabo-tabo Kec. Bungoro Kab. Pangkep beberapa hari yang lalu.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika (TI) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar melaksanakan kegiatan yang bertajuk Kunjungan Desa dengan Tema “Berbagi dalam Kesederhanaan, Bekerja Untuk Kesejateraan”. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal (19-22/10/2017) bertempat di Dusun Lampa Niti, Desa Tabo-tabo Kec. Bungoro Kab. Pangkep.

Kegiatan yang merupakan bentuk aktualisasi salah satu dari tiga pilar perguruan tinggi, yakni pengabdian masyarakat.
Ketua Jurusan Teknik Informatika, Faisal, S T, M T, secara resmi melepas kepanitiaan Kunjungan Desa secara seremonial yang diadakan di Ruang Leacture Teather (LT) FST UIN Alauddin Makassar.

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh HMJ TI, sangat kami support, baik itu moril maupun materil. Termasuk kegiatan Kunjungan Desa akan dilaksanakan di Dusun Lampa Niti, Pangkep,” ujarnya dalam sambutan.

Selain itu, Ketua Umum HMJ TI berharap dari kegiatan ini para mahasiswa TI dapat berkontribusi positif terhadap masyarakat, sesuai yang diungkapkannya,

“Kegiatan kunjungan desa ini diharapkan memberikan kontribusi positif untuk warga setempat,” ujar Syahrullah.

Penutupan kegiatan akan dirangkaian dengan pemberian bantuan buku pelajaran, buku bacaan, alat tulis, pembenahan masjid, dan nonton bareng film motivasi bersama warga setempat dan siswa siswi yang diharapkan dapat memotivasi adik-adik di Dusun Lampa Niti ini untuk mengenyam pendidikan.

Penulis: Muhammad Junaedi (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami