HMJ PBI Gelar English Camp bagi Mahasiswa Baru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Kegiatan Outbond yang diikuti seluruh Mahasiswa Baru Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di Lapangan Sepak Bola Kampus II UIN Alauddin Makassar. Sabtu (28/10/2017).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar kembali menggelar English Camp yang berlangsung selama tiga hari, (27-29/10/2017).

Kegiatan English Camp merupakan program kerja HMJ PBI yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar mahasiswa baru dengan himpunan, maupun senior.

English Camp tahun ini, mengusung tema “Youth, Full of Action, Affection, and Creativity” yang diikuti sebanyak 88 mahasiswa baru PBI angkatan 2017.

Sejak tahun 2012 lalu, kegiatan ini mulai dilaksanakan dan terus berlanjut hingga sekarang. Namun saat aturan universitas terkait larangan membawa mahasiswa baru ke luar kampus diberlakukan, HMJ PBI melaksanakan kegiatan tersebut di area kampus.

Ketua Panitia, Subhan Rahmat mengatakan, terkait aturan tersebut yang harus dipatuhi tapi kegiatan English Camp tersebut juga tetap dilaksanakan.

“Kita tidak boleh tertekan dengan aturan, kita harus memanfaatkan aturan ketika kita dilarang keluar Kampus, kita manfaatkan kampus untuk beraktivitas,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua HMJ PBI, Nur Ayu Puspita Sari berharap agar mahasiswa baru dapat terus menjalin tali silaturahim, meningkatkan motivasi belajar bahasa inggris dan dapat membangun karakter yang baik.

“Seluruh Maba dapat terus menjalin tali silaturahim terus meningkatkan motivasi belajar bahasa Inggris dan dapat membangun karakter yang baik sehinggah adik-adik mampu menjadi pemimpin, dan generasi insan cendekiawan yang bermartabat,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, diisi dengan berbagai agenda, mulai dari penerimaan materi, kegiatan outbond hingga penampilan bakat dari mahasiswa baru.

Penulis: Farha (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami