HMJ Keperawatan Hadirkan Pemateri Nasional dalam Penulisan Ilmiah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sebanyak 60 mahasiswa keperawatan mengikuti materi Patologi penulisan ilmiah. Kegiatan yang menghadirkan pemateri profesional ini berlangsung di Lecture Theatre (LT) UIN Alauddin Makassar. Minggu (22/10/3017).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan mengadakan Patologi penulisan ilmiah sebagai latihan dasar kepenulisan bagi mahasiswa. Kegiatan yang berlangsung di LT UIN Alauddin Makassar tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa aktif, alumni Keperawatan pun ikut serta dalam kegiatan tersebut. Minggu (22/10/2017).

Dosen Universitas Hasanuddin, Saldy Yusuf S Kep Ns, yang didaulat menjadi pemateri diharapkan dapat menambah pengetahuan mahasiswa dalam bidang kepenulisan. Sebab pengalamannya dalam menulis karya ilmiah hingga ke mancanegara.

Selain itu, dosen tetap Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Dr Arbianingsih S Kep Ns menjadi partner Saldy sebagai panelis.

Kegiatan ini merupakan event kedua yang dilaksanakan oleh HMJ Keperawatan. Program kerja dibawah Divisi Penelitian dan Pengembangan ini telah melahirkan mahasiswa yang berprestasi dalam menulis karya tulis ilmiah, baik regional kampus maupun nasional.

Ketua HMJ Keperawatan, Muhammad Syahrul Ramli mengatakan, setelah kegiatan ini, akan dibentuk kelompok diskusi yang fokus pada penulisan.

“Kami akan membentuk satu kelompok atau grup kecil-kecilan untuk membentuk forum diskusi yang fokus pada kepenulisan karya ilmiah untuk melakukan penelitian di bidang keperawatan serta tetap di mentori oleh dua pemateri di atas,” ujarnya.

Pelatihan ini diharapkan agar jurusan keperawatan bukan hanya bekerja di rumah sakit dan menyembuhkan penyakit menggunakan obat semata. Namun dengan adanya penelitian-penelitian terbaru, dapat ditemukan pengobatan yang non farmakologi.

Penulis : Alfiandis (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami