UKM Olahraga Ikut Ajang Kejuaran Catur Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama peserta lomba catur UIN Alauddin Makassar sebanyak 15 orang di Mall Daya Grand Square. Jumat (22/09/2017)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga mengikuti Kejuaran Catur tingkat Nasional. Kegiatan tersebut diselenggarankan oleh Unit Persatuan Catur Universitas Hasanuddin yang berlangsung pada tanggal (22-24/09/2017) di Mall Daya Grand Square. Jumat (22/09/2017)

Ajang tersebut terdiri dari tiga kategori diantaranya; kategori klasik 60 menit, kategori catur cepat 15 menit dan kategori catur kilat 5 menit. Pada kategori klasik terbagi dari tingkat mahasiswa, mahasiswi, SMA, SMP, dan SD. Sedangkan kategori catur cepat dan catur kilat bersifat umum.

Ketua Tim Catur UKM Olahraga Syahriful Khaerul Hidayat mengatakan, diajang ini UIN sudah lima kali ikut andil dan tahun ini paling banyak peserta dari UIN dibanding tahun sebelumnya.

“Kami diutus sebanyak 15 orang, sebelas laki-laki pada kategori Mahasiswa dan empat perempuan pada kategori Mahasiswi” ujar Ketua tim Catur UKM, Syahriful

Selain itu, peserta UIN Alauddin Makassar dari jurusan Manegemen Pedidikan Muhammad Anas mengatakan ajang ini diikuti begitu banyak peserta dari berbagai daerah.

“Saya sudah dua kali ikut kejuaran nasional ini, semoga di tahun ini saya bisa menang dan mengharumkan nama UIN Alauddin Makassar,” ujarnya.

Penulis: Nur Fitri Rauf (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami