UKM KSR-PMI UIN Alauddin Buka Pendaftaran Anggota Baru

Tampak pos pendaftaran UKM KSR-PMI UIN Alauddin di samping Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Kampus II UIN Alauddin. Senin (11/09/2017)

Washilah – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit 107 membuka pendaftaran Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) XXIII, bagi mahasiswa UIN Alauddin Alauddin Makassar.

Pendaftaran dimulai sejak 28 Agustus sampai dengan 28 September 2017 mendatang. Adapun formulir dapat diperoleh pada pelataran gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Ada beberapa tahap seleksi yaitu pendaftaran, technical meeting, pemeriksaan kesehatan, Indoor dan outdoor.

Syarat dan ketentuan peserta sebagai berikut :

1. Mahasiswa UIN ALAUDDIN MAKASSAR
2. Memiliki kesehatan jasmani dan rohani
3. Mengikuti beberapa tahapan seleksi

Muh Furqanullah Ahmad selaku kepala divisi diklat menyampaikan harapan kedepannya bagi calon anggota baru yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

“Harapan saya, mereka memiliki jiwa kemanusiaan dan peka terhadap hal-hal yang berbau kemanusiaan serta memiliki jiwa organisatoris artinya mereka bisa loyal terhadap lembaga yang menaunginya,” ungkapnya.

Hariadi selaku ketua UKM Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) unit 107 yang bergerak di bidang Sosial Kemanusiaan, mengaku beberapa hari terakhir ini pendaftaran UKM KSR-PMI sedikitnya 20 orang mendaftar. Pihaknya merencanakan penutupan pendaftaran anggota baru pada 28 September mendatang.

Untuk mencapai target anggota baru sebanyak 50 orang, pengurus UKM KSR PMI telah membuat baliho dan publikasi di sosoial media.

“Jadi bagi adik-adik yang ingin mendaftar silahkan mendaftar, calon anggota baru nantinya akan di seleksi tempat pendaftaran di stand UKM KSR PMI, depan gedung PKM,” tutupnya.

Penulis: Megawati dan Emiliana (Magang)
Editor: Nur Isna