Tabliq Akbar HMJ Ekonomi Islam Bahas Soal Pemuda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Poster Tabliq Akbar | Dok. Pribadi

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengadakan Tabliq Akbar di Masjid Muhammad Cheng Ho, Jln. Hertasning. Tabliq Akbar tersebut dibawakan oleh H Harman Tajang Lc M H I yang mengangkat tema “Pemuda-Pemuda Al-Quran”. Minggu, (23/09/2017) kemarin.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyelesaikan program kerja HMJ Ekonomi Islam. Tabliq Akbar ini membahas tentang pemuda pemuda dalam Al-Quran dan pemuda yang telah dirusak mentalnya. Selain mahasiswa UIN Alauddin Makassar, masyarakat umum juga turut hadir.

Harman Tajang menjelaskan batasan umur seorang pemuda. Dikatakan, umur 15 tahun hinnga 40 tahun masuk dalam kategori pemuda, batasan ini juga sesuai dengan pendapat para Ulama.

“Pada saat perang uhud ada seorang sahabat Nabi yang mau berjihad tapi dilarang oleh Nabi karena berumur 13 tahun, setelah umurnya 15 tahun dia ikut berperan, itulah alasan dihitungnya pemuda pada umur 15 tahun,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, pemuda penerus bangsa telah dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Ini dikarenakan kejadian di Kendari terkait peredaran obat-obatan yang dibungkus dengan permen, dijual ke anak-anak untuk merusak mental mereka.

Harman pun mengajak pemuda lain agar bertindak sesuai dengan ajaran agama. Kegiatan ini juga menjadi momentum pemberian donasi untuk masyarakat Rohingya.

Penulis: Muhammad Junaedi (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami