PBAK FKIK Undang Pembicara dari Belanda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama mahasiswa baru FKIK dengan Alberthun Nicolas van Gel Md Phd dan Thay Tan saat PBAK Fakultas di Lecture Teater ( LT ). Selasa (05/09/2017).

Washilah – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan ( PBAK ) hari kedua Fakultas Kedokteran dan Ilmu kesehatan (FKIK) yang digelar di Lecture Theatre (LT) FKIK. Selasa (05/09/2017), mendatangkan pembicara dari Belanda.

Keduanya adalah Alberthun Nicolas Van Gel Md Phd dan Thay Tan yang merupakan dokter dan anggota dewan IDGNH (Indonesian Diaspora Global Network Health). Kedatang mereka pun merupakan yang kedua kalinya di UIN Alauddin Makassar.

Namun kedatangannya kali ini, sebagai dosen tamu, mereka didatangkan untuk berbagi bagaimana cara agar mahasiswa baru memiliki motivasi belajar hingga keluar negeri.

“Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kalian ingin belajar hingga keluar negeri; pertama bahasa inggris, kedua mandiri dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Karena ilmu bukan cuma di bangku kuliah saja,” ujar Thay Tan kepada mahasiswa Baru.

Selain itu, Alberthun Nicolas mengungkapkan hal-hal yang harus dipegang ketika ingin sukses,, yaitu mampu konsisten dengan waktu .

“Masalah waktu merupakan salah satu masalah besar orang Indonesia,” tuturnya.

Penulis : Andi Rini Sulestiani (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami