Alumni Teknik PWK Peringati Satu Dekade dengan Kuliah Umum

Facebook
Twitter
WhatsApp
(Dari kanan ke kiri) Ratih Purnamasari Staf Ahli Stupa Yogyakarta, Edwin Dwi Putra Kepala Bidang Produksi Yodya Karya Cabang Samarinda dan Aryanto Staf Ahli PT. Timur Konsultan Makassar. Pemateri sekaligus Alumni Teknik PWK Fakultas Sain dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar angkatan 2007. Kuliah umum ini digelar pada Senin (18/09/2017) di Lecture Theater (LT) FST.

Washilah – Alumni Jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (TPWK) Fakultas Sain dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar mengadakan kuliah umum. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Satu Dekade Teknik PWK 2007 yang diselenggarakan di Leacture Theater (LT) FST. Senin (18/09/2017).

Pemateri kuliah umum inipun merupakan alumni TPWK angkatan 2007. Mereka ialah; Ratih Purnamasari Staf Ahli Stupa Yogyakarta, Edwin Dwi Putra Kepala Bidang Produksi Yodya Karya Cabang Samarinda dan Aryanto Staf Ahli PT. Timur Konsultan Makassar.

Saat kuliah umum bertajuk “Konstribusi Perencanaan Wilayah dan Kota dalam Dunia Kerja” berlangsung, Ratih Purnamasari lebih banyak menjelaskan bagaimana menjadi seorang wanita yang ikut andil dalam dunia kerja.

“Seorang wanita, baik dia memilih berkarir atau berumah tangga harus berpendidikan, karena wanita cerdas akan menghasilkan anak-anak yang cerdas pula,” ujarnya.

Selain itu, Ratih Purnamasari nambahkan, sebagai mahasiswa harus lebih giat belajar dan membaca apapun, baik fenomena maupun wacana.

Sementara itu, Mahasiswa baru 2017 Muhammad Anugrawan Kahar mengaku bersyukur dan senang dengan adanya Kuliah Umum ini.

“Saya sangat bersyukur karena lulus di jurusan ini dan sangat senang karena saya tidak bingung lagi mengenai jurusan ini, yang kebanyakan orang bertanya apa itu PWK dan bagaimana dunia kerjanya,” ungkapnya.

Penulis : St. Rifa Rusydah (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami