IPPS UIN Alauddin Juara Pertama Kompetisi Peradilan Semu Nasional

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana penyerahan hadiah oleh Biro Humas dan Protokoler MK RI, Rubio M Si kepada pemenang Gebyar Konstitusi ke IV tahun 2017 di Universitas Hasanuddin (Unhas) Senin (28/08/2017).

Washilah – Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alaudddin Makassar kembali mengikuti Gebyar Konstitusi IV yang diadakan oleh Lembaga Debat Hukum dan Konstitusi (LeDHak) di Universitas Hasanuddin (Unhas) Senin (28/08/2017).

Gebyar Konstitusi merupakan ajang kompetisi debat tingkat Nasional yang diadakan oleh Fakultas Hukum Unhas bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi (MK) dan diikuti oleh 18 Universitas. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari.

Dalam ajang ini ada dua kategori yang diperlombakan, yaitu debat konstitusi dan pengadilan semu yang di seleksi secara bertahap.

“Kategori perlombaannya ada dua, debat konstitusi dan pengadilan semu. Khusus untuk pengadilan semu, ada namanya tahap seleksi berkas dan alhamdulillah UIN salah satunya,” ujar Ketua Delegasi, Faisal Rahman.

Tahun ini merupakan kali ke-empat kompetisi ini di adakan, sedangkan IPPS UIN Alauddin Makassar telah ikut berpartisipasi sebanyak tiga kali sebagai peserta lomba peradilan semu dan selalu meraih juara.

“Yang pertama kita tidak ikut, tahun kedua UIN juara Dua, tahun ketiga kita juara pertama, dan sekarang juga juara pertama,” jelas Alwi Kordawi yang turut serta dalam ajang tersebut.

Penulis: Suhairah Amaliyah (Magang)
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami