Wadahi Persaudaraan antara Mahasiswa, HMJ Ekis Gelar LKM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana kegiatan LKM oleh HMJ Ekis di LT Kampus II UIN Alauddin Makassar. Sabtu (10/06/2017)

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Islam (Ekis), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar, menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM). Sabtu (10/06/2017)

Dengan mengusung tema “Memahami Diri Militan dengan Keteladanan Menuju Persaudaraan”, kegiatan yang berlangsung di Lecture Theatre (LT) Kampus II UIN Alauddin makassar itu, diikuti oleh 70 peserta dari angkatan 2016 jurusan Ekis.

Ketua Jurusan Ekis, Dr Rahmawati Muin sangat mengapresiasi kegiatan yang merupakan program kerja dari HMJ Ekis itu sendiri. Ia pun berharap agar akan selalu ada hal positif yang dapat dipetik.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan pemimpin Islami, yang menjunjung tinggi rasa kebersamaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HMJ Ekis Bahrul Ulum, mengungkap bahwa kegiatan itu merupakan suatu kewajiban yang harus diikuti oleh mahasiswa Ekis, sebagai salah satu syarat untuk menjadi pengurus HMJ nantinya.

Ia pun berharap dengan tema yang diangkat, membuat persaudaraan antar mahasiswa Ekis dapat terjalin, juga mereka bisa saling mengenal satu sama lain, meskipun dipisahkan oleh kelas yang berbeda-beda

“Kita ambil persaudaraan di kata akhir sebagai pengikat, karena jangan sampai menjadi militan kutai. Dalam artian biar temannya mau dimakan juga,” pungkasnya.

Penulis: Anni Amelia (Magang) / Muh Nur Alif (Magang)
Editor: Eka Reski R.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami