Pertama Kali, Lomba Debat Tiga Bahasa Sukses Digelar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana lomba debat tiga bahasa, yang digelar oleh Ma'haj Al-Jamiah UIN alauddin makassar, Program Intensivikasi Bahasa Asing (PIBA), di Gedung Character Building Program (CBP), Rabu (07/06/2017)
Washilah – Lomba debat memang telah usia, seperti yang diketahui lomba yang baru pertama kali┬ádiselengarakan oleh Ma’haj Al-Jamiah UIN Alauddin Makassar, Program Intensivikasi Bahasa Asing (PIBA), di Gedung Character Building Program (CBP). Rabu (07/06/2017).

Dr. Muhammad Sabir Maidin selaku Direktur PIBA, mengakui lomba ini masih memiliki banyak kekurangan, tapi hal itu menjadi pekerjaan rumah, dilomba selanjutnya.

“Meskipun tak berjalan dengan lancar acara debat tersebut, karena ada beberapa kesalahan komunikasi terhadap fakultas lain dalam pemberian surat edaran undangan dalam debat, meski demikian lomba hampir diikuti oleh seleruh perwakilan fakultas,” ujarnya.

Lomba debat tiga bahasa (indonesia-inggris-Arab) ini ditutup Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Aisyah Kara, dan dihadiri oleh Direktur CBP, Dr Sohrah, serta sejumlah civitas akademika yang fakultasnya berstatus peserta.

Dr Sabir Maidin mengatakan, bahwa ada beberapa fakultas yang tidak mengikutkan kontingennya, karena alasan surat yang tidak sampai. Meski begitu lomba ini disambut baik oleh WR III.

Prof Aisyah berharap, kompetisi ini bisa jadi ajang untuk melatih sekaligus persiapan dalam lomba debat tingkat nasional.

“Dengan lomba ini agar kiranya mahasiswa dapat meningkatkan kemampuanya, sehingga dapat menjadi jadi bibit unggul dalam ajang debat tingkat nasional,” tutupnya.

 

Penulis : Ardi (Magang)

Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami