LK An-Nur FST Gelar Kajian Sains

Facebook
Twitter
WhatsApp
Para peserta kajian Sains yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Kegiatan tersebut digelar oleh Lembaga Kajian (LK) An-Nur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar di Caracter Building Program (CBP) Lt. I. Jumat (02/06/2017) lalu.

Washilah – Lembaga Kajian (LK) An-Nur Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar menggelar kajian Sains yang dirangkaikan dengan Ifthor Jama’i atau buka puasa bersama yang bertempat di Caracter Building Program (CBP) Lt. I. Jumat (02/06/2017) lalu.

Pada kegiatan yang bertemakan “The Miracle Of Ramadhan The New Of Sience And Thecnology” ini dihadiri kurang lebih 200 Mahasiswa/i dari berbagai Fakultas yang ada di UIN Alauddin Makassar, serta menghadirkan Pembicara dari Pembina Darurah 40 hari menghafal Al-Qur’an, dr. Faisal Abdillah Hafidzahullah

Faisal Abdillah menjelaskan, keajaiban berpuasa dalam dunia medis, dimana sebelum pasien operasi dianjurkan berpuasa sebelumnya agar metabolisme tubuh terkontrol dan dapat menetralisir hati dan terhindar dari beberapa penyakit kronis seperti Hepatitis dan Liver,

Ketua Panitia acara, Muhammad Arzul Saputra dalam laporannya sesaat sebelum acara di mulai mengatakan, Kajian Ramadhan ini merupakan program kerja tahunan dari LK An-nur, karena menggap sebuah hal yang bermanfaat bagi mahasiswa dalam memahami kebesaran Allah SWT dari tinjauan Sainstis.

Penulis: Dyan Eka Khaeriani
Editor: Erlangga Rokadi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami