INReady Workgroup Bangun Hubungan Sosial Melalui Sekolah Pelosok

Facebook
Twitter
WhatsApp
Panitia INReady Workgroup berfoto bersama dengan Madrasah Ibtadaiyyah Babul Jihad setelah Sekolah Pelosok dilaksanakan. Sabtu (04/06/2017)
Washilah – Sekolah Pelosok yang digelar oleh Organisasi INReady Workgroup kali ini melibatkan panitia pelaksana yang terdiri dari mahasiswa aktif Jurusan Tekhnik Informatika dan Sistem Informasi UIN Alauddin Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Bontomarannu, Desa Erelembang, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa pada Jumat-Sabtu (02-03/06/2017)
 
 
Sekolah Pelosok adalah salah satu program kerja eskternal dari Organisasi INReady Workgroup yang bertujuan untuk membangun hubungan sosial dengan anak sekolah dan memberikan pembelajaran di sekolah yang berada di daerah terpencil.
 
 
Dian Pertiwi selaku Ketua Panitia berharap, pelaksana kegiatan sekolah pelosok agar kedepannya pihak pemerintah lebih memperhatikan keadaan sekolah di daerah terpencil. Menurutnya, kondisi sekolah tersebut sangat memprihatinkan dan tidak layak untuk dilakukannya proses belajar mengajar dengan lancar seperti yang dirasakan oleh anak-anak sekolah di daerah perkotaan.
 

Dian Pratiwi mengungkap, agar semangat anak-anak ini dapat dipertahankan melalui kegiatan tersebut.

 
“Semangat dan keinginan anak-anak yang berada di pelosok negeri untuk melanjutkan sekolah harus kita pertahankan jangan sampai disini,” ungakapanya.
 
 
Ia pun berharap, sebagai pelaku yang merasakan kekurangan di negeri ini maka patut untuk memberikan bantuan yang dapat di rasakan oleh anak-anak sekolah di daerah pelosok agar bisa bersekolah dengan layak.
 
 
Penulis : Wiryanti
Editor: Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami