HMJ Pendidikan Fisika Gelar Seminar Keagamaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Seminar Keagamaan yang digelar oleh HMJ Pendidikan Fisika di Auditorium Kampus II UIN Alauddin. Kamis (08/06/2017)

Washilah – Himpunan Mahsiswa Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menyelenggarakan Seminar Keagamaan yang berlangsung  di Auditorium kampus II UIN Alauddin. Kamis (08/06/2017)

Kegiatan yang mengusung tema “Relasi Agama dan Sains” menghadirkan H Syamsuri SS MA Dosen Ilmu Quran FTK sebagai pemateri.

H Syamsuri memaparkan, Alquran bukan menjelaskan sainsnya melainkan hanya menjelaskan fungsi dan hikmah itu sendiri.

Wakil Dekan (WD) III FTK Prof Dr H Syahruddin pada saat memberikan sambutan sekaligus mebuka acara seminar keagamaan, memberikan apresiasi kepada HMJ Pendidikan Fisika.

“Pendidikan fisika maju terus, setia sekata bersatu untuk maju,” tuturnya.

Senada dengan itu, Ketua jurusan pendidikan fisika Dr Muhammad kadafi juga memberikan apresiasi terhadapnya HMJ Pendidikan Fisika karena program kerja HMJ 80 % sudah terlaksana dengan baik.

Menurutnya, Pendidikan fisika akan melahirkan seorang guru kegiatan ini berintegrasi dengan keagamaan agar agama bisa diimplementasikan dengan sains.

“Hal ini agar lulusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin  dapat menjadi pembeda dengan lulusan Pendidikan Fisika pada umumnya,” jelasnya.

 

Penulis : Muh. Aswan syahrin dan Marlina (Magang)

Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami