Dema FTK Peduli Sesama Melalui Baksos dan Buka Puasa Bersama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Saat foto bersama dengan Anak dari sekolah Percaya Diri oleh Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). Minggu (11/06/2017)

Washilah – Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) melakukan Bakti sosial (Baksos) dan buka puasa bersama dengan Kaum Duafa untuk berbagi bersama mereka di JL. Barukang 3, Lorong 3, Makassar. Minggu (11/06/2017)

Menurut Nurhafizah selaku Ketua DEMA FTK, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja (Proker) yang di lakukan oleh Dema FTK Yang mengusung Tema Buka Nurani, Saling Peduli, untuk berbagi.

“Kami ingin menghimbau kepada teman-teman terutama pengurus dan mengajak orang lain untuk terbiasa saling berbagi berapupun nilainya, bukan pada jumlahnya tetapi apa yang dia berika,” ujarnya saat di wawancarai via telpon.

kegiatan ini bekerjasama dengan Pimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FTK dan IKSA community dengan agenda Baksos di kampung Nelayan wanita Fatimah Az-zahra yang di rangkaikan dengan buka puasa bersama anak dari sekolah percaya diri.

Nurhafizah juga mengungkapkan, bahwa setelah melakukan survei di beberapa tempat dan akhirnya memilih Kampung wanita Nelayan dengan beberapa pertimbangan.

“Karna wilayah ini merupakan wilayah texas dan kurang di jangkau oleh bantuan, bukan hanya wanita nelayan ada pula anak-anak korban KDRT, anak kurang perhatian orang tua yang tergabung dalam sekolah percaya diri sehingga kami memberikan Pendidkan Agama mendasar kepada mereka,” tutupnya.

 

Penulis: Anni Amalia Munir (Magang)
Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami