Berbagi ke Panti Asuhan, Dema FTK Adakan Donasi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana rapat internal pengurus Dewan mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dalam rangka berbagi kepada sesama di salah satu panti melalui pemberian donasi. Pengumpulan donasi akan berlangsung hingga selama tiga hari dan dinakhodai oleh ketua Dema Nur Hafizah. Senin (05/06/2017).
 Washilah РPengurus Dewan mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin mengadakan pengumpulan donasi untuk salah satu panti asuhan. Kegiatan itu sebagai bentuk peduli sesama untuk berbagi di bulan suci ramadhan. Pengumpulan donasi akan berlangsung hingga tanggal 08 Mei 2017 mendatang. senin-kamis (5-8/06/2017)
Kegitan yang bertema “Buka Nurani, Saling Peduli Untuk Berbagi” bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang FTK dan Istiqomah Give To Sedekah (IGSA) telah melakukan cek lokasi ke panti tersebut.
Panitia menerima donasi berupa pakaian, alquran, buku, dan sembako. Selain itu pengurus juga akan melakukan kegiatan mengajar di panti asuhan untuk menunggu buka puasa bersama.
Ketua Dema FTK Nur Hafizah mengatakan, kegiatan sosial seperti ini membiasakan berbagi kepada sesama.
“Membiasakan berbagi kepada sesama dimulai dari diri sendiri. Paling tidak ke internal pengurus, setelah itu bagaimana kita berbagi dilingkungan luar. Karena, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” ujar srikandi pertama di FTK.
Hafizah juga berharap, melalui pemberian donasi ke panti asuhan dapat menanamkan rasa peduli terhadap orang lain.
Penulis : Alfiandis (magang)
Editor : Nur Isna

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami